Hati siapa yang sedang dibuat degil ?

pagi tadi judul renungannya ” berhati degil”

bacaannya diambil dari MArkus 6 : 45-52
Kisah Yesus yang berjalan di atas air.
definisi degil/ tidak peka : dalam bahasa yunani ‘poroo’ : tertutupi oleh sesuatu yang tebal, mengeras, tak kunjung padam.
Yaa, hati para murid tetap poroo / degil, sebelum peristiwa Yesus berjalan di atas air, Yesus jg telah melakukan mujizat memberi makan 5000 orang. Sesaat sebelum DIA berjalan di atas air, terjadi angin sakal , angin diredakan oleh Yesus & dan IA berjalan di atas perahu menuju kapal para murid , tapi para murid malah berteriak – teriak, dan menyangka DIA hantu. Mereka tercengang, bingung dan tidak percaya

Demikian juga dalam kehidupan kita. Banyak kali mujizat yang sudah dilakukan NYA. Bahkan hal-hal yang kadang kita anggap biasa,, bisa bangun pagi dalam keadaan sehat, bisa kerja, punya keluarga, bisa hidup layak … all the things yg sering kali we take it for granted, sebenarnya adalah hal yang luar biasa. Hati kita degil. nggak bisa hidup bersyukur. selalu merasa ada hal yg kurang. ya begitulah kecenderungan manusia.

Ada lagi yang sharing tadi, tentang kondisi yang sedang terjadi di kantor. dikaitkan dengan kisah bangsa israel yang keluar dari jajahan mesir. hati firaun degil , tak kunjung percaya pd kedahsyatan kuasa Tuhan Allah yg mampu membuat tulah atas bangsa mesir.
kenapa firaun hatinya degil ? bukannya segera membebaskan israel sesaat setelah tulah pertama… kenapa mesti menunggu hingga tulah ke sepuluh ? yang akhirnya membawa sad ending bagi dirinya sendiri.

Hati seseorang sedang dibuat degil… banyak hal sedang terjadi di kantor ini. hal yang sering membuat orang lain, bagian lain, divisi lain merasa ‘kepayahan, kesakitan, kebingungan, kelelahan’ mengikuti kebijakannya. Kenapa hatinya begitu degil ? APa rencana Tuhan atas semua ini ? we don’t know yet… we want to know.

Aku percaya rencana NYA luar biasa indah buat anak-anak yang dikasihiNYA. Just wait,hang in there, keep on believing HIM. and you’ll see. Dia akan bertindak tepat pada waktu NYA, dengan caraNYA yang luar biasa sempurna, tak terpikirkan, tak terbayangkan oleh hati dan pikiran manusia.

please Lord, we need those leaders who have a special and deep relationship with YOU. Jadi all their saying, all their act, all their decision sungguh berlandaskan pada kehendakMU.

we beg YOU Lord . . .