To Pretend

Pura-pura baik-baik saja

Pura-pura tidak peduli

Pura-pura,,, pura-pura,,, pura-pura

 

No I can’t do that !!!!

 

Harus jujur kamu kalau nulis

Harus jujur yah…

Lahh kmu sendiri gimana ?

Jujur nggak ?

Entahlah….

 

Aku nggak tau benar yang sebenar-benarnya

AKu hanya bisa menebak-nebak

Bahkan aku kadang keep telling myself

That you are being true to me

Padahal sebenarnya, deep in my heart

Aku meragukan semuanya

My feeling say that you are not being true to me

 

Deal with ” loosing the people”

Deal dengan kehilangan-kehilangan

Itu yang aku pelajari selama hidupku

Dan tetap saja aku aku masih bodoh

I’m not a good learner about this lesson

 

Parents, siblings, lovers, friends, bestfriends

And even the one that I thought to be my soulmate

How I loose them them sometimes for some reason

Bukan hanya kehilangan karena kematian

Karena jarak memisahkan, karena komunikasi yang merenggang

Tapi yang lebih menyakitkan adalah kehilangan

Karena mereka ‘berubah’ ,,,

Atau aku yang sebenarnya ‘berubah’ ?

 

Tapi kalau dilihat lebih jauh ,

Mungkin mereka tidak berubah

“They are who they are”

Kadang gw merasa seperti Phi yg kehilangan Richard Parker

 

“I still can’t understand how he could abandon me so unceremoniously,

without any sort of goodbye,without looking back even once – Yann Martel”

 

Well maybe it’s just me,,,

after some kind of momment ,,,

Momment of truth, reveal who they really are

Yang selama ini aku berpikir

” Enggak kok, mereka bukan seperti itu,

Mereka bisa jadi orang yang lebih baik,,

I can change them”

 

Tapi siapa gw ? Gw manusia biasa

Sometimes “I lost in mission”

Aku hilang arah…

Aku pake hati

Aku pakai otakku sendiri

pake pemikiranku sendiri

pakai kekuatanku sendiri

Aku tidak andalkan Engkau Gusti😥

 

Hasilnya ???

Aku sedih

Aku kecewa

Aku sakit hati

Duhh Gusti nyuwun ngapunten…………….

 

Aku sayang mereka , aku cinta mereka,

Tapi mungkin salah caranya aku sayang mereka, ya ?

I keep on menggenggam mereka erat-erat

Memastikan kalau mereka baik-baik saja

 

Padahal kadangkala hal-hal itu

bukan mereka anggap sebagai “care”

Bisa jadi mereka pikir ini “penjara”

Aku kurung mereka dengan asumsi” aku,

harapan” aku tentang mereka

 

Aku sadar, itu seringkali yang buat mereka makin tak mau jujur sama aku

Bahkan menutup diri sama aku

Mereka tak mau menyakiti aku

Karena mereka keep ontrying to impress me

Untuk menjadi orang seperti yang aku inginkan

Padahal tidak segampang itu , tidak bisa secepat itu.

 

 

Aku belajar, bahwa mencintai mereka adalah

Merelakan mereka bahagia  dengan cara-cara mereka

Kadang aku berpikir, cara mereka untuk bahagia itu salah!!!

Salah menurut siapa ??

Menurut aku kan ? Menurut Louisely ??

Yepp salah menurut aku,

Menurut apa yang diajarkan padaku

 

Sekarang pun aku belajar

Untuk mencintai mereka dari jauh,,,

keluar dari orbit mereka

menjadi tau diri..

menempatkan diriku sesuai porsi

seperti yang aku pikir mereka harapkan dariku

 

Menjaga jarak aman,

karena kadang kedekatan yang terlalu intens

emotional dependency, attachment

akan membuat mereka merasa terpenjara

bahkan feeling insecure kalau dekat-dekat aku

 

Mungkin juga mereka pikir,

aku tidak ‘seasyik’ seperti apa yang mereka pikir semula tentang aku

 

aku terlalu kuno, terlalu membosankan

terlalu menjemukan, terlalu geek juga maybe…

terlalu menuntut mereka untuk being true

(heyy gw udah being true to you,

why don’t you do the same thing to me)

 

Nggak bisa seperti itu,,

gw tidak bisa menuntut sesuatu yang memang tidak ingin mereka berikan

 

Welll, okey, jadi apa sebenarnya aku mau ??

Aku mau mencintai mereka , dengan membuat mereka merdeka

Merdeka menjadi diri sendiri,

tidak harus terkungkung pada usaha untuk impress me

untuk menjadi seorang yang bukan mereka

 

 

Yang bisa aku buat ? ya,, tetap sayang mereka

apapun keadaannya

pribadinya aku sayangi,

perbuatannya yang kadang merusak diri sendiri

itu yang aku benci

yang akan terus aku doakan

agar bisa diubahkan oleh Tuhannya aku

oleh Tuhannya kamu

Tuhan kita yang sama

 

 

Okey sayang,you know this writting is true

And I want you to be true to me as well

 

Tuhhh, mulai nuntut lagi Lus ???

Maap, maap , maap… lupakkk😀