Karakter oh Karakter!

Aksara Jiwa

Image

“Atasan saya selalu meminggirkan saya, yang dipromosi selalu orang lain. Padahal saya sudah ikut training manajemen tim,  komunikasi efektif, bahkan sudah sampai setengah menjilat. Saya harus apa lagi ya?”

“Rasanya saya sudah berusaha berubah, menjadi perempuan yang lebih mengalah, menjaga perasaan pacar, tidak sering hang-out sama teman… Kok tetap saja setiap pacaran selalu putus?”

Stephen R. Covey, salah satu tokoh pengembangan diri paling berpengaruh di tahun 90an, mengupas persoalan-persoalan yang tampaknya sederhana di atas dalam bukunya yang fenomenal: The 7 Habits of Highly Effective People. Sambil mengenang sang maestro yang wafat di bulan Juli 2012 ini, kita akan kupas strategi pengembangan diri yang dikembangkannya.

Bila Anda pergi ke sebuah tempat yang belum pernah Anda kunjungi, sebuah peta pasti akan sangat membantu. Dengan peta, Anda dapat mengatur perjalanan dengan lebih baik: hemat waktu, energi dan emosi, dan yang terpenting: Anda bisa mencapai tujuan. Tetapi peta hanyalah bayangan dari teritori asli…

View original post 612 more words